Jumat, 21 Januari 2011

collide detection manual pengganti PointOnSprite di Engine Candroid

disini saya mau menjelaskan collide manual yang saya buat untuk menggantikan PointOnSprite() karena PointOnSprite() masih belum sempurna dan buggy. code ini saya terapkan di game FruitMath di android yang menggunakan engine Candroid
lihat kode di bawah :
ket. disini dimaksudkan untuk suatu barang yang taruh di array dan menggunakan 2 kali looping for.
diatas dijelaskan apabila kondisi poin X dan Y box[i] dan poin  X dan Y box[x] ketika x !=  i (tidak sama dengan) disini saya gunakan 2 kondisi yang dipisah oleh || (OR) agar box 1 tidak menembus ketika collide dengan box lainnya bagaimanapun posisinya. disini dijelaskan ketika poin x dan y box[i] mengenai bagian bawah dari box[x] maka kondisi di dalam looping akan aktif. Agak susah memang kalu kode dari engine belum sempurna, kondisi ini juga bisa dipakai untuk click detection pada touch screen android ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar